Categories: K-PopViral

Penyanyi dan Penulis Lagu K-Pop, Park Boram Meninggal Dunia

WARTAMUSIK.com – Korea. Dilansir Billboard, penyanyi, dan penulis lagu K-Pop Park Boram dikabarkan meninggal dunia di usia 30 tahun. Padahal ia sedang menyiapkan untuk perayaan ulang tahun ke-10 di industri K-pop tahun ini.

Park Boram, seorang bintang kompetisi menyanyi di TV yang terkenal karena vokalnya yang kuat selama satu dekade di industri K-pop, meninggal dunia pada hari Selasa (11/4/2024). Hal ini dikonfirmasi olehrekamannya di Korea.

Baca Juga : NOMAD Grup Musik Hip Hop Korea Pendatang Baru, Merilis Lirik Video EP Perdananya

Agensi Park, Xanadu Entertainment, menyampaikan berita kematian mendadak penyanyi-penulis lagu-aktor ini pada hari Jumat (12 April) di Korea dan mengatakan bahwa penyebab kematiannya sedang diselidiki oleh polisi.

Sang bintang dilaporkan sedang mengerjakan musik baru setelah merilis dua lagu baru di awal tahun ini.

Park Boram pertama kali memberikan dampak pada industri K-pop pada usia 17 tahun, berkompetisi dalam seri kompetisi menyanyi Super Star K2 tahun 2010 sebagai seorang siswa sekolah menengah dengan kecintaannya pada musik R&B dan menjadi salah satu finalis termuda sebelum finis di posisi kedelapan.

Baca Juga : Jungkook BTS Catat Sejarah di Billboard’s Artist 100, Simak Prestasinya

Ia memulai debut resminya di dunia musik pada (7/8/2014), dengan single “Beautiful,” dan berhasil menduduki peringkat 2 di tangga lagu Gaon single lokal Korea dan membuatnya meraih penghargaan Artist of the Year untuk lagu teratas di bulan Agustus di Gaon Chart Music Awards 2014.

Lagu dan video musik ini merupakan semi-otobiografi yang merinci proses panjang Park untuk menjadi “Beautiful,” termasuk berolahraga dan diet ekstrem untuk menurunkan berat badannya hingga hampir 70 kilogram sebelum debutnya. (*)

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Lintas Negara Television off dengan Lacuna, Hadirkan ‘Do You?’

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Pernahkah anda bertemu seseorang baru dan langsung merasakan kecocokan? Itulah yang terjadi… Read More

1 day ago

‘2 Jam Bersama Lomba Sihir’: Bentuk Perayaan Masa Lalu Sekaligus Masa Depan Lomba Sihir

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Saatnya para audiens musik Indonesia untuk mulai merencanakan agenda musim panas tahun… Read More

1 day ago

Single ‘Romansa Masa Muda’ Perayaan Kisah Cinta Pada Fase Dimabuk Asmara

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Giovani Andre Prasetyo kembali aktif di dunia musik dengan merilis single solonya… Read More

3 days ago

Kaleb J Akan Merilis Single ‘Melepaskanmu’ Sebagai Perayaan EP Terbaru ‘OFF GUARD’

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Musisi R&B  Kaleb J, bersiap untuk memulai era barunya di tahun 2024 melalui mini album atau EP yang… Read More

4 days ago

Dua Musisi Muda Bergabung Merilis Single ‘CRASH n BURN’

WARTAEVENT.com – Jakarta. Dua musisi muda, The Corner of My Room dan Maseta bergabung dalam… Read More

2 weeks ago

Boleh Jatuh Cinta Tapi Jangan Sampai Seperti ‘Badut’, Seperti dalam Single Terbaru Meiska Ini

WARTAMUSIK.Com - Jakarta. Jika badut selama ini dianggap sebagai sosok yang membawa kebahagiaan dan keceriaan,… Read More

2 weeks ago