Legend

Lagu Jazz Rock Terbaik Sepanjang Masa dari Yopie Item CS Kini Hadir dalam Format Digital

WARTAEVENT.com – Jakarta. Salah satu musisi legendaris, Yopie Item banyak dikenal penggemar musik sebagai gitaris yang banyak memainkan warna jazz rock Indonesia. Petikan tangan “ajaibnya” sangat terasa pada pola permainannya pada sederet album bergenre jazz rock. 

Dengan distorsi gitar yang meraung-raung tapi berada dalam cengkeraman beat dan akord yang bermuara dalam zona jazz, menjadikan sub-genre jazz rock ini banyak dinikmati banyak remaja pada masanya. 

Konsep musik jazz rock itulah yang dimainkan Yopie Item (gitar), Abadi Soesman (keyboard, moog synthesizers), almarhum Wempy Tanasale (bass elektrik) dan Karim Suweileh (drum) berkolaborasi dengan si biola maut Idris Sardi saat mereka tampil di Taman Ismail Marzuki pada tahun 1977 silam. 

Baca Juga : Lionel Richie dan Walt Disney Studio Terlibat Kerja Sama

Pertunjukan itu pula dirasa seperti reuni bagi Yopie Item dan Idris Sardi yang sebelumnya pernah tergabung dalam band Eka Sapta yang dibentuk oleh Amin Widjaja.

Dalam proses pembuatan album live yang diproduksi dan dirilis label Pramaqua ini, Alex Kumara selaku sound engineer menggotong seperangkat mixer studio untuk mengabadikan pertunjukan ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *