Single Terbaru

Solois Winaya Satasya, Mengajak Merelakan Melalui Single ‘Sudah Jalannya’

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Membuka tahun 2023, Winaya Satasya kembali dengan single terbaru berjudul “Sudah Jalannya”. Lagu tersebut awalnya dibuat untuk mengekspresikan kesedihannya ketika salah satu anggota keluarga orang terdekatnya tutup usia. 

Melihat keluarga yang ditinggalkan tampak berduka, terciptalah narasi dari hal-hal yang ia amati tersebut. Kemudian, setelah proses pengerjaan selama sekitar empat bulan, lahirlah karya ini sebagai single ketiganya.

Baca Juga : Sensasi Pop! Keenan Te, Membiarkan Pertahanannya Runtuh Demi Cinta Sejati Melalui ‘Scars’

Hampir semua lagu yang ditulis, dua di antaranya sudah dirilis, dibuat dari sudut pandang orang ketiga, bukan dari apa yang ia alami secara langsung, termasuk lagu ketiga ini.

Proses kreatif dan rekamannya sendiri cukup menantang karena lagunya punya emosi yang meluap-luap, jadi aku harus bisa mengatur perasaanku saat menyanyikannya,” kisahnya.

Bisa dibilang, ‘Sudah Jalannya’ adalah single Winaya yang paling simpel karena hanya diiringi piano sebagai instrumen utama. Meskipun begitu, temanya masih berhubungan dengan cinta, seperti dua single sebelumnya, tapi dalam bentuk yang berbeda. 

Kalau lagu pertama merefleksikan self-love atau memprioritaskan diri sendiri dan lagu kedua lebih kepada proses mencari cinta, maka lagu ketiga ini mengacu kepada kehilangan orang yang dicintai. 

Baca Juga : Single Terbaru ‘Jika Bisa Lupa’ dari Tiara Efendy Ini Penuh Emosional

Setelah ini, Winaya memang terpikir untuk merilis album berisikan lagu-lagu buatannya, baik yang sudah rilis dalam bentuk single mau pun yang masih ada di tabungan lagunya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *