Single Terbaru

Reiza Maulana, Musisi Pedatang Baru Dibalik Lagu Ryoleta, Caessaria, Hingga Anji

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Reiza Maulana musisi pendatang baru merupakan penggubah, penata, dan pengarah musik dibalik karya Caessaria, Geisha, Anji, dan album kolaborasinya sendiri yang hangat didengarkan saat ini, yaitu “Muara Waktu” bersama Ryoleta.

Musisi asal Tangerang ini memulai karirnya profesional di tahun 2017 sebagai penggubah musik tema di Serial Web “Gini-Gini Aja The Series” yang bekerja sama dengan Fourtwnty. Reiza pun membuat musik pembuka di setiap panggung Fourtwnty di tahun 2017-2018.

Baca Juga : Sensasi Pop! Keenan Te, Membiarkan Pertahanannya Runtuh Demi Cinta Sejati Melalui ‘Scars’

Di tahun 2020, pria ini bergabung dengan Band Caessaria di bawah naungan Musica Studio’s sebagai kibordis dan pengarah musik di balik layar. Band yang digawangi oleh Arin Caessaria, Supernova, dan Roby Satria ini telah merilis mini album “Halfstoria”.

Dari Kiri ke Kanan; Reiza dan Anji./Doc. Istimewa

Jika ditelisik lebih dalam, ambience yang lebar dan piano yang manis di setiap lagu Caessaria ini, mengingatkan kita akan nuansa-nuansa sound yang diproduksi oleh Coldplay, U2, Kodaline, dan Bon Iver.

Bagi Reiza, musik ambience itu bisa membuat siapapun yang mendengarkannya menjadi berimajinasi. Ia ingin membuat lagu yang orang ketika mendengarnya seperti menonton film.

Baca Juga : Single Terbaru ‘Jika Bisa Lupa’ dari Tiara Efendy Ini Penuh Emosional

“Ada alur cerita yang tergambar di imajinasi mereka. Kebetulan aku memang mendengarkan Coldplay dari awal mereka rilis sampai sekarang. Dan musik mereka banyak mempengaruhi gaya bermusikku,” pungkas Reiza. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *