IssuePanggung

Microgram Alternative Stage, Sisi Lain Eksistensi Musisi Independen di Panggung Konser Pestapora

WARTAEVENT.com – Bandung. Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Microgram Alternative Stage hadir kembali di festival Pestapora 2023 yang berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta pusat dari tanggal 22-24 September 2023.

Adli, mewakili Microgram selaku penyelenggara panggung menjelaskan, tahun ini semuanya lebih beragam. Microgram dan Pestapora sepakat untuk bekerja sama dengan lebih banyak teman-teman, baik itu kolektif maupun musisi, demi menghadirkan pengalaman berbasis komunitas yang lebih lengkap.

Baca Juga : Laurie Bekerja Sama dengan Ikon Hip Hop Russell Simmons Merilis Single R&B Eksklusif ‘Molasses’

Kolaborasi ini kian mewarnai bermacam genre yang hadir di Microgram Alternative Stage, mulai dari pop-folk (Sky Sucahyo), indie rock (Swellow), death metal (Huminoid), hingga Electronik (Dekadenz).

Selain musisi pendatang baru, Microgram Alternative Stage juga diwarnai dengan beberapa konten spesial, di antaranya sajian Obrog-Obrog oleh Lair, Elkarmoya yang tampil “Mariachi mode”, serta kembalinya unit indie-pop, Peonies.

“Kami sangat senang menerima ajakan ini karena pas banget kita baru merencanakan kapan jalan lagi. Sekarang bisa berkumpul aja sudah syukur, mari kita lihat kemana takdir membawa,” tutur Jodi selaku personil Peonies.

Mengenai hal ini, Adli juga menambahkan, harapannya dengan konten-konten ini, Microgram Alternative Stage bisa menjadi semacam cetak biru sederhana tentang bagaimana dinamika musik alternatif lokal selama ini.

Baca Juga : Ada Proses Hearing Saat Kaleb J Merilis Single ‘Jalan Terbaik’, Ini Ceritanya

Selaras dengan line-up yang variatif, seluruh pertunjukkan musik di Microgram Alternative Stage akan dikemas dalam satu tema besar yang berbicara soal ‘Kepingan Memori’.

Sementara itu Dwi, dari Microgram turut menjelaskan, selama dua – tiga tahun terakhir telah membuat memori serta persepsi kita terhadap kancah musik alternatif ini kian terdistorsi. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *