Panggung

Java Pop Festival 2024: Festival Musik Jawa Populer Kembali di 6 Kota Besar

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Usai sukses menggelar konser Java Pop Festival pada medio Juli 2023 lalu, promoter musik Kaya Pro mengkonfirmasi tahun ini kembali menggelar hajatan musik pop Jawa. Tidak hanya di Jakarta, pihak promoter pun mengasih bocoran bakal menggelar di sejumlah kota di Pulau Jawa.

Pulung Agustanto, Founder Kaya Pro sekaligus Inisiator Java Pop Festival dalam jumpa pers, Rabu, (19/6/2024) di Jakarta, mengatakan bakal menggelar di lima kota; Banyuwangi, Cilacap, Tangerang, Semarang, Solo, dan penutup di Jakarta.

Baca Juga : Kaya Pro Umumkan Lineup, Tanggal dan Harga Tiket Konser ‘Java Pop Festival’

“ Festival ini akan menggabungkan suasana musik pop Jawa dengan aransemen kontemporer dan visual yang kekinian, ideal untuk berfoto, menikmati kuliner, maupun berekreasi bersama teman dan keluarga,” ungkap Pulung.

Dalam gelaran panggung Java Pop Festival 2024 kali ini, akan menampilkan sederet musisi seperti Damara De, Gilga Sahid, Gildcoustic, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip Hop Foundation, Nabila Maharani & Tri Suaka, Ndarboy Genk, 3 Pemuda Berbahaya feat. Salsa Bintan, serta beberapa seniman musik dari kota tempat Java Pop Festival diadakan.

Seniman-seniman kreatif ini akan memikat penonton dengan interpretasi unik mereka terhadap musik Jawa, menghadirkan aransemen yang menyegarkan dan lirik-lirik yang mencerminkan dinamika kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Malam Pertama Java Pop Festival, NDX A.K.A dan Ndarboy Bikin Ambyar Sad Boys dan Sad Girl

Selain sajian musiknya, Java Pop Festival memiliki tujuan yang lebih dalam. Konser ini bertujuan untuk mengangkat potensi ekonomi dan pariwisata dari kota-kota yang menjadi tuan rumah Java Pop Festival 2024. Bazaar kuliner dari para UMKM akan menambah semarak event dan bisa menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *