Album Terbaru

Meiska Mengaku Belum Percaya Diri Merilis Album Penuh Berjudul “Hanya Figuran” Ini Ceritanya

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Meiska Adinda siap menghadirkan album debut berjudul “Hanya Figuran” dengan total 10 track lagu, lima di antaranya merupakan lagu baru, sementara sisanya adalah sudah dirilis sejak tahun 2022 silam.

Pemilihan lagu-lagu tersebut tentunya menyesuaikan dengan karakter suara Meiska dan ditulis dengan mendengarkan isi hati dirinya, curahan hati orang-orang terdekat, dan juga mewujudkan harapan dari para penikmat karya-karya mahasiswi jurusan Sistem Informasi ini. 

Baca Juga : Boleh Jatuh Cinta Tapi Jangan Sampai Seperti ‘Badut’, Seperti dalam Single Terbaru Meiska Ini

Di antara 10 lagu yang ada di album perdananya ini, salah satunya berjudul “Buang Waktu” yang ditulis Meiska berdasarkan pengalamannya pribadi. Ia menyebutkan bahwa lagu ini benar-benar ditulisnya sendiri, tanpa ada keterlibatan penulis lain.

Genre musik yang diambil pun tetaplah mengikuti apa yang dia anggap sesuai untuk dirinya. “Ceritanya tentang aku yang sedang dekat dengan seseorang, tapi dia belum siap menjalin hubungan yang baru. Bahkan, dia masih minta mantannya untuk kembali lagi,” ungkap Meiska.

Pemilihan judul Hanya Figuran, merupakan pengingat kepada semua pendengarnya bahwa setiap individu itu bernilai. “Setiap lagu di album ini memiliki pesan untuk peduli terhadap diri sendiri karena semua orang berharga dan merupakan tokoh utama dalam hidupnya. Jangan buang waktu hanya menjadi figuran dalam hidup seseorang,” lanjutnya.

Meiska mengaku sempat kaget dengan pengerjaan album yang tidak sesederhana single. “Prosesnya lumayan panjang, mulai dari pemilihan lagu, pembuatan lirik, kerja sama dengan para produser hebat, pemotretan, sampai visualisasi,“ kata Meiska.

Baca Juga : Meiska Merilis VM ‘Telat Cemburu’ yang Colorfull di Kanal YouTube

Meski mengeluarkan single yang salah satunya di-streaming 90 juga kali di spotify, Meiska mengaku masih tidak percaya diri untuk merilis album. “Sampai saat ini, aku masih insecure karena merasa belum pantas untuk mengeluarkan album. Aku juga overthinking sendiri dengan omongan orang karena khawatir akan dicap bukan siapa-siapa,”tutupnya. (*)

  • Editor : Dimas H. Prayogo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *