Single Terbaru

Album “Chromatica” Lady Gaga Tiba di Bumi

wartamusik.com – Jakarta. Layaknya seorang bayi masih di dalam kandungan, album teranyar Lady Gaga berjudul “Chromatica” telah dinanti oleh jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Sebelum “bayi”—(Chromatica) ini lahir ke bumi, gen-nya pun telah disukai oleh jutaan manusia baik dijagad maya maupun di jagad nyata.

Baca Juga : Lady Gaga Merilis Lagu Baru “Sour Candy” BLACKPINK Bangga

Lagu “Rain on Me” duet sang Lady Gaga dengan Ariana Grande pun sukses besar di berbagai platform digital. Bahkan, lagu “Sour Candy” yang berkolaborasi dengan girls band Korea BLACKPINK yang dirilis sehari sebelum “bayi” ini lahir pun begitu dipuja-puja oleh para penggemar mereka Little Monsterdan Blinks.

Dan hari ini, Jum’at (29/05/2020) sang “Bayi” itu resmi hadir di Bumi langsung disambut dengan trending di Twitter di seluruh dunia. Tak hanya di Twitter, “Chromatica” pun mampu merangsek ke atas tangga lagu di platform digital.

Tertunda Karena Covid-19 

Sejatinya album Chromatica akan dirilis pada bulan April, karena Covid-19 Lady Gaga pun menurungkan rencananya./Photo by_Twitter

Sejatinya, “Chromatica” bakal di rilis pada 10 April 2020 lalu. Virus Corona atau Covid-19 lah yang mampu menahan bakal riuhnya dari perilisan album tersebut. 

Meski tertunda rilis di bulan tersebut, pop star Lady Gaga tak kehilangan akal untuk menarik simpati para little monster. Duet kolaborasi dengan Ariana Grande dan BLACKPINK mampu menjadi obat mujarab kekecawaan penggemarnya.

Baca Juga : Usai Rilis Single “Rain on Me” Ini Kata Ariana Grande ke Lady Gaga

Rilisan single “Stupid Love”, “Rain on Me” dan “Sour Candy” tak hanya menjadi penawar. Akan tetapi melebihi espektasi. 

Jagad maya dibuat riuh dengan sukacita dari satu single Lady Gaga dan 2 kolaborasi tersebut. Di platform digital lagu-lagu tersebut pun mampu meroket ke titik tertinggi.

“Chromatica” Album Universal

Album Chromatica berisi 16 lagu beberapa diantaranya berkolaborasi dengan Elton John, Ariana Grande dan BLACKPINK./Photo by_Twitter

Album Chromatica berisikan 16 lagu beberapa diantaranya berkolaborasi dengan penyanyi kelas dunia seperti Sir Elton John, Ariana Grande dan BLCAKPINK. Album ini juga menampilkan sejumlah produser seperti BloodPop, Tchami, Max Martin, Sophie, Justin Tranter dan Boyz Noise.

Gaga, seperti dikutip dari Billboard mengatakan ke pada Zane Lowe, bahwa dia membiarkan sebanyak mungkin produser mengerjakan albumnya.

Baca Juga : ‘Rain on Me’ Single Kolaborasi Lady Gaga dan Ariana Grande

Perlu juga dicatat bahwa, sementara Chromatica adalah album universal, itu bukan album yang impersonal. Alih-alih dipenuhi dengan lagu-lagu kebangsaan yang penuh dengan cinta, atau rasa sakit Gaga mengemas hampir setiap lagu dengan nuansa kerentanannya yang lembut.

Siapa pun yang menganggap Chromatica sebagai fluff lantai dansa murni tidak memperhatikan bagian dirinya yang cacat dan rapuh yang Gaga selipkan di hampir setiap sudut, dan menggunakan untuk menambah volume pada momen layar lebar. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *