Issue

Vinyl Berisi 70 Lagu dari Musisi Indonesia Untuk Gerakan 20 Detik Cuci Corona

WARTAMUSIK.com – Jakarta.Vinyl atau piringan hitam yang berisi 70 lagu hasil donasi dari musisi Indonesia untuk gerakan #20DetikCuciCorona agar masyarakat cuci tangan tanpa berhitung telah diserahkan secara simbolis ke Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Dalam pres conference yang digelar secara daring pada (02/12/2020) Vinyl yang berisi 70 lagu ini pun telah dibuat dalam playlist di beberapa platform digital dan dapat diputar oleh masyarakat untuk mengedukasi secara sederhana serta menyenangkan.

Dhani Hargo, salah satu inisiator gerakan #20DetikCuciCorona menyatakan, ini adalah cara mengedukasi masyarakat Indonesia dalam bentuk musik. Piringan hitam diserahkan agar masyarakat tidak terabaikan. “Komunikasi lewat musik lebih efektif, pesan yang semula rumit menjadi lebih sederhana, membumi dan menyenangkan,” ungkap Dhani Hargo.

Baca Juga : Tashoora Merilis Lagu “Aparat” Untuk Para Penegak Hukum

Renovan Reza dari Irama Nusantara pun menambhkan, bahwa musik ada di mana-mana, dan musik pun merupakan media paling efektif untuk sosialisasi kepada masyarakat karena dapat menyentuh semua lapisan masyarakat.

“Terima kasih donasi lagunya, sudah bikin si mbah senang cuci tangan. Mbah serahkan vinyl #20DetikCuciCorona ini supaya perjuangan bisa diteruskan. Semoga virusnya cepat hilang. Ayo nyabun!” ujar Mbah Budi yang merjadi bagian dari gerakan ini.

Disambut Baik Tim Pakar Covid-19

Prof. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, semoga seluruh masyarakat mempraktikkan cara cuci tangan dengan baik sehingga dapat terhindar dari virus corona.

Untuk mengenang kontribusi para musisi dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam gerakan #20DetikCuciCorona, seluruh donasi lagu dikonversi ke dalam vinyl agar terjaga lebih dari 100 tahun. 

Arya Gumilar, salah satu inisiator gerakan #20DetikCuciCoronoa mengungkapkan, bahwa kampanye sosial ini berjalan sejak bulan April lalu dengan semangat gotong royong masyarakat Indonesia.

“Gerakan dibantu oleh musisi Tanah Air, komunitas-komunitas daerah, video yang direkam supir truk, logo gerakan dibuatkan oleh seorang pengusaha, Mbah Budi, produksi vinyl disponsori oleh SAC Indonesia dan BAYK,bahkan cetak covernya digratiskan oleh Sribu printing,” kata Arya Gumilar berterima kasih ke berbagai pihak.

Baca Juga : Balada Semburan Naga, Single Terbaru Lintas Etnis dari The Panturas

Prof. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan untuk meneruskan semangat perjuangan dari Gerakan #20DetikCuciCorona. 

“Semoga seluruh masyarakat yang memang sering mendengarkan musik dan lagu menjadi lebih mudah untuk memahami dan mempraktikkan cara cuci tangan dengan baik sehingga dapat terhindar dari virus corona,” tutup Prof. Wiku. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *