Issue

Masih Aktif di Payung Teduh, 3 Personilnya Buat Band Baru Ini Single Debutnya

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Band baru dengan nama Perona beranggotakan 4 personel, 3 di antaranya adalah pemain aktif di grup band Payung Teduh. Mereka merilis debut barunya berjudul “Warna”.

Perona lahir dari kombinasi kebosanan akut akibat kurungan jeruji pandemi dan hasrat bermain yang meluap setelah matinya dunia pertunjukan musik. 

Pada pertengahan 2020, Perona memberanikan diri berkumpul untuk melepas rindu. Tidak ada niatan khusus untuk menggubah lagu, apalagi membentuk grup musik baru. 

Baca Juga : “Panggung Janggal” Hajatan Laze di Konser Virtual Merayakan Album “Puncak Janggal”

Perona beranggotakan 4 Personel, dan 3 personelnya masih aktif di Payung Teduh yaitu, Alejandro Saksakame (Drum), Marsya Ditia (Vocal), dan Pandji Putranda (Keyboard), diposisi Bass ada Ryan Ramone.

Tapi toh pada akhirnya mereka mengambil instrumen masing-masing. “Jamming session” bahasa kerennya. Meski hal itu bukan agenda utama, mereka tetap menyempatkan diri dari hitungan jam hingga menjelang pagi. 

Proses Kreatif Perona

Sementara tulisan-tulisan yang diharapkan menjadi lirik mulai digoreskan. Proses kreatif yang dilalui Perona mungkin terbilang sederhana. Atau, alih-alih disebut sebagai proses kreatif, lantas mereka tertuju pada hal-hal yang menyenangkan yaitu menciptakan lagu.

Baca Juga : Titi DJ Bentuk Boy Band Cilik ‘Dear Juliet’, Ini VM “Your Hair” yang Bikin Gemes

Oleh karena mereka senang mendengarkan lagu dari bermacam varian,  lagu-lagu Perona pun bisa dipastikan akan sangat beragam. Genre bukan patokan mereka selama memainkan dan mendengarkannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *