Issue

1ID Entertainment Kucurkan Dana 16 Milyar Rupiah untuk Program Audisi

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Setelah sukses melatih dan mengembangkan boy group, UN1TY, di tengah segala tantangan dan hambatan pandemi hingga memiliki global fanbase, 1ID Entertainment melanjutkan misinya untuk merevolusi industri talenta dan hiburan Indonesia lewat 1ID Audition. 

Praktik “aji mumpung”, “sensasi bukan prestasi”, serta “karbitan” kerap lekat dengan industri talenta dan hiburan Indonesia. Patrick Effendy mengungkapkan keresahannya atas stigma tersebut, “Itu semua karena di Indonesia belum ada sistem yang tertata. Maka kualitas sumber daya tidak konsisten dan regenerasi di dunia talent Indonesia jadi lambat.” 

Baca Juga : Trending, dalam 6 Hari MV UN1TY Berjudul ‘Baby’Tembus 1,000,000 Views

1ID Entertainment hendak mengubah ini lewat metode “Talent Development, Talent Management, Talent Investment”, dimana talenta tidak hanya dikemas serta berkarya, tetapi dididik dan dibekali dengan aneka ilmu yang bersifat jangka panjang, juga diasah etika kerja serta profesionalismenya. 

Misi dari 1ID adalah untuk menciptakan ekosistem untuk pengembangan bakat lewat edukasi, konsultasi, dan investasi sekaligus menyiapkan masa depan mandiri bagi setiap talenta di bawah naungannya.“We want to create an ecosystem, not just a company.

Baca Juga : Lagu No Mellow dari UN1TY Trending Worldwide & Indonesia

Revolusi industri, yang dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari 1ID Audition. Kami sangat serius dengan komitmen kami, talenta yang kami kontrak akan kami pastikan kelangsungan karirnya, 1ID will invest in their future.” ungkap Dien Tirto Buwono sebagai CBO dari 1ID Entertainment. 

Dana 16 Milyar Rupiah yang telah disiapkan akan digunakan untuk membangun ekosistem tersebut, mulai dari edukasi, branding, upskill, support team, dan juga promosi selama beberapa tahun ke depan bagi para talenta yang bernaung di bawah 1ID Entertainment. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *