IssueSingle Terbaru

Gugun Blues Shelter Merespon Gelombang Musik Kekinian dengan Merilis Single “Jingga”

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Setelah menghasilkan 10 album sejak 2004, trio rock Gugun Blues Shelter, yang kini lebih dikenal sebagai GBS mulai tahun ini bakal berfokus pada rekaman single.

Hal ini tidak terlepas dari perubahan di industri musik yang terus berkembang selama pandemi Covid-19. Apalagi dimasa pandemi konser musik secara offline praktis tidak ada. Penikmat musik sekarang banyak beralih ke digital platform, rilisan album pun kian banyak berkurang. 

Baca Juga : Ada Vibe Grande dan Sentuhan Marching Band di Single ‘Silver & Gold’ dari Soundwave

Penikmat musik pun kini lebih enjoy dengan single. Untuk itu, GBS pun telah menyiapkan beberapa trek baru untuk dilepas menjadi serentetan rilisan di sepanjang tahun 2022 ini.

judul lagu “Jingga” menjadi mukadimah niatan GBS untuk menyambut era industri musik baru yang lebih kekinian yang lebih easy listening, namun tidak meninggalkan marwahnya yang syarat akan rasa blues sebagai identias musik mereka. 

Baca Juga : “Runnin”, Lagu Comeback Nowela yang Power Full

Rilisan terbaru “Jingga” ini langsung merangsek ke jalur distribusi digital pada hari ini Kamis (26/0/2022) dan menggandeng demajors sebagai label rekamannya.

Gugun, saat mengelar press conference di Twallen Arakbica, MBlok Space, Jakarta pada hari Rabu (25/05/2022) mengatakan, tetap dengan dasar musik blues rock bernafaskan soul/r&b yang kental, “Jingga” juga menampilkan sisi pop terbaik dari GBS. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *