“Runnin”, Lagu Comeback Nowela yang Power Full

WARTAMUSIK.com – Jakarta.Nowela is back! Kali ini, musisi asal Papua langsung merilis single baru yang power full berjudul “Runnin”. Lagu ini menjadi single pertama yang dirilis Nowela di tahun 2022 juga hasil kolaborasi bersama Epo D’fenomeno, seorang rapper yang juga berasal dari Papua. 

Lagu ‘Runnin’ ini memiliki spirit yang mampu mengajak para pendengarnya untuk lebih semangat dengan beat yang menghentak dan petikan gitar yang menghipnotis. Lagu ini sebenarnya sudah ditulis oleh Nowela bersama Belanegara Abe, Abraham Edo, dan Gloria Jessicasejak tahun 2019. 

Baca Juga : Berisi 8 trek Lagu dan Ini Alasan Prabu merilis Album berjudul “Prabu”

Namun, baru tahun inilah akhirnya lagu satu ini dapat rampung. Ini sebenarnya juga merupakan kelanjutan dari semangat PON Papua yang beberapa waktu lalu diadakan. Semangat juang dari para atlet dan bagaimana Papua berhasil menyiapkan event akbar dengan luar biasa menjadi inspirasi bagi Nowela untuk merilis lagu ini. 

Memang, cerita dari lagu ini diambil dari pengalaman hidup Nowela yang walau mendapatkan halangan, dia memutuskan untuk terus berlari mengejar apa yang dia cita-citakan. 

“Saya ada di posisi saya sekarang ini karena telah memutuskan untuk terus berlari tanpa harus fokus pada segala stigma dan pemikiran buruk baik dari dalam diri dan luar diri saya,” kata Nowela. 

Baca Juga : “Jilid 1” Rilisan Album Jesenn yang Penuh dengan Cinta

Tidak kalah spesial dengan lagunya, dalam video musik (VM) ini Nowela menghadirkan 4 hero asal Papua yakni Billy Mambrasar—staf khusus Presiden, Vanda Krisano—pilot perempuan pertama asal Papua di Garuda Indonesia, Serafi Unani—5 kali juara nasional cabang olahraga lari, dan Douglas Koirewoa atau D-Krump—dancer  profesional, aktor, dan koreografer. Ini adalah cara Nowela untuk mengintepretasikan tiap lirik dari dalam lagu ini. 

“Saya tampilkan kisah 4 orang ini ke dalam video dengan konsep yang simple dan menggambarkan bagaimana perjuangan mereka menjadi hebat tadi. Lokasi syuting mengambil 4 tempat, Kota Jayapura, Wamena, Jakarta dan Surabaya,” kata Nowela.

Baca Juga : 10 Tahun Berkarya, Tulus Persembahkan Album Berjudul “Manusia”

Single comeback milik Nowela yang berjudul ‘Runnin’ ini, sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video musiknya telah dirilis di akun YouTube resmi dari Nowela. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *