Single Terbaru

Afgan Rilis Album Bahasa Inggris Kedua, “Sonder”: Kolaborasi dengan Jessi dan Inspirasi Melankolis

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Afgan telah merilis album bahasa Inggris keduanya yang sangat dinantikan, berjudul “Sonder”. Setelah kesuksesan “Shallow Water”, album ini menandai langkah penting dalam karier musiknya dengan tema yang mendalam dan kolaborasi mengejutkan dengan rapper Jessi dari Korea Selatan.

Setelah sukses besar dengan album sebelumnya, “Wallflower” pada tahun 2021, Afgan kembali dengan karya pribadi terbarunya, “Sonder”. Album ini mencerminkan perjalanan emosional dan pribadi penyanyi pop Indonesia ini, dengan sentuhan modern dan tema yang melankolis.

Baca Juga : Daniel Pattinama Rilis Single dan MV “PRESSURE POINT” Kolaborasi Internasional

Sonder, sebuah kata yang bermakna dalam pengalaman manusia akan keberadaan orang lain di sekitar kita. Afgan menjelaskan bahwa album ini menjadi wadah bagi eksplorasi pribadinya dalam musik, dengan menggambarkan kisah dan perjuangan pribadi melalui lirik-lirik yang mendalam dan melodi yang menghanyutkan.

“Aku menemukan kata ‘Sonder’ melalui Pinterest, dan itu begitu menggema di benakku,” kata Afgan. “Ini tentang kesadaran bahwa setiap orang memiliki cerita hidupnya sendiri. Album ini adalah cara bagiku untuk mengekspresikan pengalaman dan emosi yang tidak bisa terucapkan dengan kata-kata.”

Kolaborasi Menyegarkan dengan Jessi

Salah satu sorotan dari album ini adalah kolaborasi Afgan dengan Jessi dalam lagu “Escape”. Awalnya direncanakan sebagai lagu solo, Afgan memutuskan untuk memperkaya komposisi dengan suara unik Jessi. Jessi, yang dikenal dengan gaya rapnya yang kuat, memberikan nuansa baru dengan vokalnya yang memukau, mengangkat lagu tersebut ke tingkat baru.

Baca Juga : Lalahuta Rilis Single Baru “Dan..” dengan Nuansa Berbeda

“Jessi adalah teman yang tepat untuk lagu ini,” tambah Afgan. “Kami bertemu di festival musik pada 2022 dan sejak itu menjadi dekat. Keputusannya untuk menyanyi, bukan merap seperti biasanya, benar-benar menjadi kejutan dan hasilnya luar biasa. Ini adalah momen penting dalam perjalanan ‘Sonder’.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *