Ini yang Berbeda dari Album Terbaru Godnight Electric “Misteria”

wartamusik.com – Jakarta. Banyak sajian baru dan cerita menarik dibalik rilisan album terbaru Godnight Electric berjudul “Misteria. Tak hanya saja dari sisi lagu yang berbeda. Dalam album kali ini pun memperkenalkan 3 personil barunya.

Henry “Batman” Foundation, pada saat pres conference daring pada hari Jum’at (08/05/2020) kemarin mengatakan, dalam album “Misteria” ini Godnight Electric memang banyak bereksplorasi gitar, bass, dan modular synthesizer.

Baca Juga : Mantra Vutura feat Hindia Rilis Single Terbaru “Percakapan Pt. 1”

Beberapa lagunya pun lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia dengan tema yang bervariatif. 

Secara keseluruhan Misteria adalah sebuah album pop dengan tone yang gelap dan romantik.

Album Misteria menjadi langkah awal Goodnight Electric untuk menuju album penuh berikut yang rencananya akan mulai diproduksi pertengahan tahun ini.

Secara keseluruhan Misteria adalah sebuah album pop dengan tone yang gelap dan romantik. Memadukan elemen dream pop, shoegaze dan new wavedalam satu wadah. 

Baca Juga : Bonnie Fraser, Vokalis Stand Atlantic Tak Terima Lagunya di Jiplak

Hanry “Batman” kembali menambahkan, sejatinya album “Misteria” ini mau dibikin EP (mini album) 3-4 lagu. Ternyata, seiring perjalanan malah menjadi delapan lagu. Artinya, ini full album yang tidak direncanakan.

3 Personil Baru Godnight ELectric
Vincent, Hans, dan Priscila menjadi aroma baru dalam album “Misteria” bagi Godnight Electric.

Tidak hanya mendapat kejutan menjadi full album dalam perjalanan pembuatan album “Misteria”, Godnight Electric pun mendapat personil baru dalam merampungkan album tersebut. 

Bergabungnya Vincent Rompies pada Bass, Andi Hans pada Gitar dan Priscila Jamail sebagai Vokal, memang benar-benar menjadi warna baru dan menjadi hal yang berbeda dalam album “Misteria” ini.

Baca Juga : Pemerintah Dorong Promotor Musik Miliki SOP Baru Penyelenggaran Event

Bagi Vincent, Godnight Electric sebenarnya bukan “keluarga” baru. Karena beberapa personil yang ada di band ini merupakan temen seperjuangan ketika membangun grup music masing-masing.

Baca Juga : Denmark Telah Memulai Drive-in Concerts, Indonesia?

Dalam sesi Tanya jawab daring tersebut, Vinvent mengaku semula ia ingin kembali bermusik. Makanya ia mengajak Henry Batman untuk buat band. Tak dinyana, ternyata Vincent diminta untuk mengisi Bass dalam album ini.

“Beberapa personil lain seperti Batman, Hans dan yang lainnya sebenarnya bukan orang baru bagi gue. Apa;agi Batman, dulu dia yang ikut mendirikan Club 80’s. Boleh dibilang Godnight Electric, The Upstairs, Club 80’s masih satu lingkaran,” ungkap Vincent. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *