Kisah Asmara Laze Menjadi Single Terbaru “Pertanda Baik”

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Lewat lagu-lagunya yang mampu menggambarkan perjuangan menuju hidup yang lebih baik dengan rima-rima yang tajam, Laze layak disebut sebagai salah satu artis hip-hop terbaik di Indonesia pada saat ini. 

Kini, rapper yang bernama asli Havie Prakasya ini mempersembahkan “Pertanda Baik”, single barunya yang diedarkan PreachJa Records di kanal-kanal digital mulai (09/10/2020) lalu. 

Baca Juga : Lagu Terbaru “Turun Dari Langit“ Berkhayal Menyenangkan ala Laze

Lagu single terbaru Laze ini terinspirasi dari kisah nyata dirinya sendiri. “Pertanda Baik” adalah kisah sederhana tentang seorang pria mendekati wanita yang disukai semasa kuliah dan berlanjut lagi setelah lulus dan bekerja. 

“Pertanda Baik” adalah kisah sederhana tentang seorang pria mendekati wanita yang disukai semasa kuliah.

“Di masa-masa tersebut hal-hal sesimpel seperti SMS yang dibalas cepat, telepon yang diangkat, dan ajakan bertemu seakan menjadi pertanda baik untuk melangkah ke tahap selanjutnya,” katanya. 

Dengan perhatian pada detail dan permainan katanya yang khas, Laze memaparkan sebuah cerita asmara dengan berbagai harapan kecil yang menjadi pegangan dalam perjuangan menghadapi rintangan-rintangan seperti jarak dan ketidakpercayaan diri untuk bisa bersama pujaan hatinya.

Kolab dengan Petra Sihombing 

Petra di lagu ini seperti melanjutkan cerita dengan kisah berbeda yang dia alami.

Musik “Pertanda Baik” yang akan masuk ke album berikutya ini kembali digarap oleh Randy MP, produser yang telah mengerjakan beberapa single terakhir Laze, yakni “Sementara” dan “Dari Layar”. 

Menurut Laze, musik yang bertempo cepat dengan kocokan gitar serta nada piano yang manis dan menyenangkan di lagu ini bermaksud menggambarkan suasana hati berbunga seseorang yang sedang mendapat respons baik dari lawan jenis incarannya.

Baca Juga : Single Terbaru “Dari Layar” Penuh Unsur Satir dan Sindiran Provokatif Khas Laze

Di tengah proses rekaman, Laze merasa perlu mengajak seseorang untuk mengisi bagian chorus. Kalau sebelumnya Laze pernah melibatkan Ben Sihombing di lagu “Dari Jendela”, kali ini di “Pertanda Baik” giliran kakaknya Ben, yaitu Petra Sihombing. 

“Petra di lagu ini seperti melanjutkan cerita dengan kisah berbeda yang dia alami, kedekatan dua insan kadang menjadi buah bibir dan bahan gosip, bahkan jadi cerita di dunia maya,” kata Laze.

Tanpa Chorus

Lagu ini tidak memiliki chorus agar terasa seperti mendengar cerita yang mengalir begitu saja.

Bait yang dikontribusi Petra membawa “Pertanda Baik” dari kisah pendekatan yang klasik ke arah yang lebih rumit, yakni pergunjingan dari pihak-pihak lain di dunia nyata maupun maya yang dapat mengganggu hubungan. 

Kontribusi Petra ternyata begitu besar pengaruhnya di lagu ini, sehingga tujuan utama ia diajak malah tersisihkan. “Lagu ini tidak memiliki chorus agar terasa seperti mendengar cerita yang mengalir begitu saja,” kata Laze. 

Baca Juga : “Home” Single Terbaru Rendy Pandugo Berkisah Tentang Rasa Rindu

Singkat kata, “Pertanda Baik” adalah satu lagi karya memikat dari Laze. Siapa pun yang pernah kasmaran akan paham apa yang disampaikan Laze, yakni bahwa dalam proses pendekatan, respons positif sekecil apa pun akan menjadi “pertanda baik”. 

Selain itu, sepertinya “Pertanda Baik” juga akan menjadi pertanda baik bagi masa depan rapper yang satu ini. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *