Menuju EP, Vierratatale Remark Single ‘SemuaTentangmu’ dalam Versi Orchestra

WARTAEVENT.com – Jakarta. Jelang penghujung tahun 2022, Vierratale suguhankan  karya terbaru dari single terdahulu nya dalam album ‘Love, Love, Love’ dengan tajuk ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’. 

Single ‘Semua Tentangmu’ yang sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2011 di bawah naungan label terdahulu, Musica Studios, kali ini direncanakan dirilis kembali dengan kemasan baru yang berbeda beserta dengan musik video.

Baca Juga : Gusty Pratama Member 5Romeo Persembahkan Project Solo Berjudul ‘Spell’

Selain memperoleh jumlah permintaan yang besar, single ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dipilih untuk dilahirkan kembali dengan versi yang berbeda sebab adanya perluasan makna yang dimiliki oleh karya ini.

Selain itu, single dengan versi terbaru ini juga dirilis sebagai single perdana menuju mini album terbaru Vierratale yang akan mendatang di tahun 2023.

“Meskipun awalnya waktu gue bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, pandangan gua. Tapi waktu sekarang gua bedah lagi, ternyata lagu ini nggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa seuniversal itu. Bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan Sang Pencipta.” Jelas Raka, selaku penulis lirik lagu tersebut.  

Dalam single ini, Kevin berperan pada pembuatan aransemen dan produksi. Karya yang membahas tentang cinta, penantian, kenangan, dan semua yang tidak bisa direlakan ini, kembali dilahirkan dengan balutan aransemen orchestral yang membuat karyanya semakin bernyawa.

Baca Juga : Ini Cerita Dibalik Single Terbaru Angel Pieters Berjudul ‘Bila’

Berangkat dari satu referensi yang serupa, musik klasik, ketigacmember Vierratale—Kevin, Widi, dan Raka—sepakat untuk menuangkan latar referensi yang dimiliki satu sama lain ke dalam sebuah konsep musik dan juga musik video secara bersamaan.

Disutradarai oleh Bonita Rachel, Vierratale berkolaborasi dengan Production House, Miura Film, pada proses produksi karya terbaru grup band pop-rock kali ini. Musik video ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ menyajikan konsep yang utuh.

Tidak hanya perubahan dalam aransemen musik, konsep musik video dari ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ yang disajikan dengan nuansa teatrikal, juga turut membangunkan nyawa akan karya ini semakin menyala.

Baca Juga : Rasyiqa Rilis ‘I’ve Had Enough’ , Sebuah Pengingat Akan Jebakan Friendzone

Ditambah dengan menampilkan aksi panggung balet dari sang vokalis, Widi, sebagai bentuk eksplorasi dari karya terbaru Vierratale. Hal ini selaras dengan konsep musik video, artwork cover ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dengan nuansa dongeng (fairytale) dan sureal karya Fakhrezy Kim. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *