Rapper Nominasi Grammy, TYGA Pastikan Hadir di Flavs 2020

wartamusik.com – Jakarta. Belum lama ini penyelenggara Flavs—A Hip Hop, Soul, R&B Festivaltelah mengumumkan sederet artis baik local maupun mancanegara yang akan diboyong nya pada tanggal 4-5 April 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Kabar teranyar, Flavs telah mendapat kepastian akan turut bergabungnya nama rapper internasional lainnya yaitu TYGA. Penikmat musik rapper Indonesia pasti sudah tak asing dengan rapper yang belum lama merilis single hasil kolaborasi YG dan Santana dengan judul “MAMACITA”.

Michael Ray Stevenson, atau yang lebih dikenal sebagai Tyga, lahir dari orang tua berketurunan Vietnam-Jamaika dan dibesarkan di California. Rap sudah lama menjadi ketertarikannya. 

Tyga mengaku tertarik menjadi rapper karena terinspirasi dari Fabolous, Eminem, dan Cam’ron. Ternyata ada keuntungannya juga menjadi sepupu dari seorang Travis McCoy; Tyga diajak untuk meramaikan tur Gym Class Heroes dan mulai menyolong perhatian dari para penonton. 

Tyga sering berkolaborasi dengan musisi dunia diantaranya Carlos Santana dan Chris Brown/Flavs.id

Album pertamanya, No Introduction yang dirilis pada 2008, bahkan diproduksi oleh Pete Wentz. Pada tahun 2010, ia berkolaborasi dengan Chris Brown untuk lagu “Deuces” yang kemudian mendapat pengakuan nominasi Grammy. 

Sejak itu, banyak nama-nama besar dalam musik mulai berbaris untuk berkolaborasi dengan Tyga, yang merupakan singkatan dari Thank You God Always

Tujuh album studio dan sejumlah mixtapes kemudian, Tyga masih tetap bergaung kuat di kancah musik dunia, terlebih lagu-lagunya kerap di request di kelab dan lantai dansa. 

Pada 2019 ia merilis Legendary, album yang ikut menampilkan Lil Wayne, Blueface, J Balvin, Bazzi, Chris Brown dan banyak lagi. Dengan begitu banyaknya pilihan lagu untuk dibawakan kepada penonton. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *