Single “Cara Yang Tepat” Menjadi Salam Perkenalan Elmo Kepada Pecinta Musik di Indonesia

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Muhamad Abdu Elmorogam, yang memiliki nama panggung ELMO ROGAM ini adalah musisi kelahiran Jakarta dengan darah campuran Ternate, Sunda dan Betawi. Elmo yang sudah lama bercita-cita ingin ingin merilis debutnya sebagai musisi dan penulis lagu. Bermain musik sejak SMA, di tahun 2010 Elmo memutuskan untuk pindah ke Makasar dan manggung dengan bandnya di kafe-kafe di Makasar.

“Sebenarnya saya sudah lama bermain musik, sudah buat banyak lagu juga. Bahkan di tahun 2010 saya sudah bermimpi pengen punya mini album karya-karya saya. Cuma karena saat itu saya juga masih fokus sama pekerjaan saya di bidang tambang. Belum ada waktu yang tepat untuk mewujudkannya jadi keinginan itu saya pendam”, ucap Elmo.

Lagu “Cara Yang Tepat” merupakan lagu bergenre Pop yang diciptakannya pada tahun 2012, yang bercerita tentang kisah keinginan seorang pemuda kepada pujaan hatinya, hingga pada akhirnya dia bisa jadian dengan si pujaan hati setelah menemukan cara-cara yang tepat untuk PDKT.  

Harapannya lagu ini bisa menjadi Anthem untuk orang – orang  yang sedang dilanda kasmaran. Maka untuk mewujudkan harapan itu Elmo Rogam akhirnya melibatkan Marco Steffiano (Barasuara) di awal tahun 2020 lalu. Pembuatan lagu “Cara Yang Tepat”  akhirnya menemukan bentuk terindahnya dalam nuansa Pop, tanpa tanggung Marco Steffiano  sebagai penerima AMI Award For best Sound Production 2018 ini juga melibatkan seluruh tim “Music by S/EEK” untuk menggarap lagu “Cara Yang Tepat”.

“Saat itu saya memberanikan diri men-DM langsung Marco Steffiano via Instagram, karena saat itu kan dia lagi buka kelas online untuk produksi musik. Saya DM dia tapi bukan buat ikut kelas itu, tapi saya meminta dia un tuk memproduksi lagu saya. Dan saya kaget dia merespon DM saya dan dia minta saya mengirim materi lagu saya ke dia. Lalu dia bilang dia suka lagu saya dan mau  untuk membantu saya. Wah seneng banget bisa kerjasama dengan musisi-musisi hebat ini”, ungkap Elmo.

Adapun para Produser Musik yang berada di Music by S/EEK terdiri dari Marco Steffiano, Adrian ‘Kitut’ Putranto, Jessi Mates, dan Jozh Kunze. Nama-nama besar lainnya yang juga berkontribusi besar dalam “Cara Yang Tepat” seperti Barsena Besthandi sebagai sebagai Backing Vocal, Aldhan Prasatya sebagai Recording Engineer, Rio ‘EXO’ Ndul sebagai Vocal Editor, Ano Stevano sebagai Mixing Engineer, dan Dimas Pradipta sebagai Mastering Engineer

Semoga “Cara Yang Tepat” ini menjadi salam perkenalan yang tepat Elmo kepada pecinta musik di Indonesia dalam memulai perjalanan karir musik Elmo di permusikan Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *