3 Konser K-Pop Idola Indonesia Batal ke Jakarta Karena Covid-19

wartamusik.com – Jakarta. Wabah virus Covid-19 yang merangsek ke Indonesia, turut berpengaruh pada sejumlah konser musik dari negeri ginseng, K-Pop. Sudah bukan rahasia, jika Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi pasar empuk dari negeri tersebut.

Sebagaimana anjuran standar dari organisasi kesehatan dunia (WHO) untuk menghindari meluasnya penyebaran Covid-19, masyarakat disarankan untuk menghindari kontak langsung terhadap orang lain atau menghindari tempat-tempat kerumunan masa. 

Hal ini pula membuat beberapa artis luar negeri termasuk Korea mengundur bahkan sampai membatalkan jadwal konser telah ditetapkan jauh-jauh hari. 

Meski membuat kecewa berbagai pihak, namun nampaknya pembatalan konser ini merupakan jalan terbaik bagi musisi maupun para fans. Berikut beberapa daftar konser K-Pop yang dibatalkan maupun di reschejule. Yuk, kita cek bersama.

Kim Jae Joong Asia Tour in Jakarta

Kim Jae Joong dijadwal ulang bakal manggung pada Mei 2020 mendatang./photo by_Twitter

Melalui akun resmi twitter @ime_indonesia, IME Entertainment selaku promoter dari Kim Jae Joong Asia Tour in Jakarta menjadwal ulang konser mereka jadi tanggal 2 Mei 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Sejatinya, Jae Joong Asia Tour in Jakarta ini diselenggarakan pada (07/03/2020) lalu dengan mengambil tempat pertunjukan di Istora, Senayan, Jakarta.

Pihak promoter mengungkapkan, penjadwalan ulang konser ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, keselamatan Jaefans, artis, staf dan pihak lain yang terlibat dalam konser ini. 

AB6IX 1st World Tour <6IXENSE> in Jakarta

Belum ada jadwal psati kapan AB6IX 1st World Tour <6IXENSE> in Jakarta bakal digelar./Photo by_twitter

Kabar tak sedap untuk fnas K-Pop Indonesia pun bertambah dengan ditundanya konser AB6IX 1st World Tour <6IXENSE> in Jakarta hingga waktu yang belum ditentukan. Sedianya, konser ini akan digelar pada (11/04/2020) mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

iMe Indonesia yang didapuk menjadi promoter mengutarakan, pihaknya dan manajemen AB6IX, BrandNew Music penundaan ini karena Covid yang telah menjadi pandemik global. 

Dalam akun resmi twitter @ime_indonesia, pihak penyelenggara menuliskan, “Karena Covid-19 yang menjadi permasalahan global, setelah berdiskusi dengan BrandNew Music, kami memutuskan menunda penjualan tiket dan konser dengan pertimbangan keselamatan artis dan penggemar.”

Pihak penyelenggara pun akan segera mungkin mengumumkan tanggal konser terbaru. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan berterima kasih atas pengertian anda,” dalam laman twitter @ime_indonesia.

B of You 2020 Asia Tour 

Duo B.O.Y pun konsernya terpapar oleh Covid-19 di Jakarta/Photo by_Instagram

Duo B.O.Y menjadi nama band K-Pop yang masuk dalam daftar penundaan selanjutnya untuk menggelar konser di Jakarta. Jika tidak terkendala Covid-19, semestinya mereka menyapa penggemar Indonesia pada (04/04/2020) mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

My Company, MJ Tonz dan The Music Works selaku manajemen artis serta Dicepro sebagai promoter music memutuskan menunda pertunjukan dikarenakan Covid-19. Konser pun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan konser dimaksudkan untuk mengutamakan kesehatan, serta keselamatan fans “Meet Yous Indonesia”, artis, staf, hingga seluruh orang yang terlibat dalam konser B of You 2020 Asia Tour. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *