Panggung

Tahun Ini Prambanan Jazz Festival Digelar Secara Hybrid

WARTAMUSIK.com – Yogyakarta. Sejak digelar pada tahun 2015, baru kali pertama ini penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival digelar secara hybrid. Akibat pandemi Covid-19, annual event yang digelar oleh promotor musik Rajawali pun berubah nama menjadi Prambanan Jazz Virtual Festival dan digelar dari tanggal (31/10/2020) – (01/11/2020).

Anas Syahrul Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival sekaligus promotor music Rajawali mengatakan, tidak mudah menyelenggarakan perhelatan di tengah situasi pandemi. 

Baca Juga : Setelah Melalui Proses Perijinan Panjang, Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 Tetap Terselenggara

Sebab, proses panjang terkait perizinan penyelenggaraan harus dilalui demi terwujudnya Prambanan Jazz Festival 2020 di masa pandemi COVID-19. 

Keputusan menggelar Prambanan Jazz Festival 2020 secara virtual ini adalah langkah terbaik demi menekan angka penularan virus Covid-19.

“Usaha keras kami akhirnya bisa membuat Prambanan Jazz Festival 2020 tetap dapat terselenggara,” ujar Anas. 

Menurut Anas, keputusan menggelar Prambanan Jazz Festival 2020 secara virtual ini adalah langkah terbaik demi menekan angka penularan virus Covid-19. 

Baca Juga : Tulus, dan Pamungkas Kolab dengan Erwin Gutawa dalam Virtual Creator Celebration

“Ini adalah langkah terbaik yang bisa ditempuh saat ini. Saya menyampaikan permohonan maaf kepada #PJFLovers karena belum bisa menggelar perhelatan secara offline,” ujarnya.

Pamungkas dan Yura Yunita Penampil Hari Kedua

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dihadiri ribuan penonton, kali ini justru tanpa kehadiran penonton dan disiarkan secara daring.

Is dari “Pusakata”. Ini adalah kali kedua dirinya tampil di gelaran Prambanan Jazz Festival. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya yang dihadiri ribuan penonton, kali ini justru tanpa kehadiran penonton dan disiarkan secara daring. 

“Namun saya sangat berupaya menyesuaikan diri dalam situasi saat ini. Pasti banyak kerinduan akan musik tanah air, kerinduan untuk menghargai musisi-musisi tanah air. Dan ini cara kita untuk mengapresiasi atmosfer musik kita,” kata Is. 

Baca Juga : Tulus Sakit, Konser Z-Project OP Drive In Concert Serial Batal Digelar Hari Ini

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Kerinduan-kerinduan bisa kita wujudkan bersama selama kita bisa patuh terhadap protokol kesehatan,” kata dia. 

Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 hari ini Minggu (1/11/2020) dan akan diisi deretan musisi lainnya seperti Andmesh, Pamungkas, Ardhito Pramono juga Yura Yunita. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *