.Feast Merilis Single Terbaru Berjudul “Komodifikasi”

wartamusik.com – Jakarta. Berdiam di rumah saat pandemi, hampir sebagian besar penduduk di bumi ini memusatkan perhatian pada media sosial. Belakangan, berbagai macam konflik dan drama tercipta di dalamnya, seolah menjadi santapan harian para warganet. 

Ada juga yang dengan sengaja menciptakan ‘buzz’ dan konflik tersebut untuk berbagai kepentingannya. Fenomena tersebut yang .Feast coba rangkum dalam sebuah single berjudul ‘Komodifikasi’ yang dirilis di pada hari Jumat (28/08/2020).

Baca Juga : .Feast Rilis Single Terbaru “Di Padang Lumpuh”

Berbeda dengan 4 single sebelumnya, single Komodifikasi yang sudah dapat didengar di seluruh layanan musik digital ini memulai narasi di Earth-08 dan meninggalkan dunia yang hitam dan putih di Earth-05. 

Fenomena di media sosial tersebut juga digambarkan lewat video klip yang bekerja sama dengan Yudhistira Israel atau lebih dikenal sebagai VNGNC. 

Terdengar Berenergi dan Agresif

.Feast mereka putar ulang berbagai tokoh kontroversial yang menjadi sorotan di media sosial.

Dalam video klip ‘Komodifikasi’ .Feast mereka putar ulang berbagai tokoh kontroversial yang menjadi sorotan di media sosial menggunakan teknologi deep fake. 

“Guwe ngeliat sekarang sering banget orang beropini atau update yang bener-bener harmless di media sosial aja orang masih nemu celah buat ngeributin. Semua orang, kelompok, bahkan negara ada aja dramanya,” ujar Adnan—penulis utama lagu ‘Komodifikasi’.

Baca Juga : “Amateur” Album Pertama Mikha Angelo

Adnan menambahkan, dirinya sering kepikiran agar media social miliknya itu menjadi premium. “Gue berani keluar uang berapa pun. Biar media sosial guwe bisa premium. Biar liat timeline media sosial tuh nggak ada ribut-ribut,” tambahnya lagi. 

Bicara musik, lagu ‘Komodifikasi” terdengar berenergi dan agresif. Dibuka dengan chanting yang diiringi dengan tetabuhan snare drum, suara gitar sarat distorsi dan bass dengan tuning rendah menjadi sajian utama di lagu ini. 

Lagu ‘Komodifikasi’ ditulis oleh Adnan Satyanugraha Putra dibantu Baskara Putra. Direkam bersama-sama kelima anggota .Feast di studio Soundpole milik Wisnu Ikhsantama sekaligus produser dan juga mixing sertamastering engineer[*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *