Ini Alasan Raisa Anggiani Menjadi Cover Playlist Spotify untuk EQUAL Indonesia di Newyork Times

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Raisa Anggiani, penyanyi muda 18 tahun, terpilih dalam kampanye global dari Spotify dan terpampang sebagai cover playlist untuk EQUAL Indonesia dalam Billboard di Nweyork Times, AS.

Raisa terpilih karena dianggap konsisten mencetak prestasi melalui single pertama “If u could see me cryin’ in my room”, yang sampai saat ini telah diputar sampai hampir 93 juta kali di Spotify.

Baca Juga : Konser Pertama Kali di Luar Negeri, Rizky Febian Bawakan 16 Lagu

Dilanjutkan dengan ‘Losing Us.’ yang telah diputar lebih dari 17 juta kali, ‘Kau Rumahku’ yang hampir menyentuh 10 juta plays di Spotify, dan juga ‘Satu Tuju’ yang telah dinikmati lebih dari 6 juta kali.

EQUAL adalah kampanye yang diinisiasi Spotify pada 2021 sebagai bentuk dukungan bagi kesetaraan gender di industri musik.

Raisa Anggiani dalamjumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin, (24/10/2022) menyampaikan, sebagai penyanyi baru masuk ke dalam industri musik tanah air menganggap hal ini sebagai prestasi yang sangat membanggakan.

“Sebetulnya enggak nyangka sama sekali karena yang sudah sudah pernah tampil di sana itu (Billboard di New York Times) rata-rata memang yang sudah berkecimpung di industri musik. Jadi ini kesempatan yang sangat luar biasa,” kata Raisa.

Baca Juga : Rockin’ Abby Selami Kisah Cinta Secara Gamblang Melalui ‘Tak Jadi Jaminan’

Ia pun berpesan pada generasi muda untuk tidak takut melangkah dan memanfaatkan berbagai kemudahan, khususnya dari sisi teknologi yang dapat menunjang proses berkarya.

“Kita bisa belajar dari YouTube, dari manapun itu, kita bisa belajar kita bisa lihat. Yang pasti harus terus semangat dan mungkin referensi sebanyak-banyaknya orang-orang yang bisa bikin kita termotivasi,” kata Raissa. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *