Resso Rising, Dapat Menjadi Wadah Musisi Pendatang Baru Berbakat untuk Majukan Industri Musik Indonesia

WARTAMUSIK.com – Jakarta. Resso, memperkenalkan Resso Rising—suatu program terbaru untuk mendukung musisi Indonesia pendatang baru dari berbagai genre yang siap meramaikan industri musik tanah air dengan lagu unggulan mereka.

Program ini terus menambah berbagai inisiatif yang telah dilakukan oleh Resso untuk mendukung industri musik Indonesia, khususnya para musisi lokal berbakat. Dalam peluncuran program ini lima musisi lokal turut hadir di antaranya, Bagas Ran, Satine Zaneta, Kemal Dave, Maizura, dan KELJO, artis pendatang baru Resso Rising.

Baca Juga : Memotret Romansa dalam Rilisan Terbaru, Voxxes Kenalkan Single ‘Paris’ Di Penghujung Tahun

Matthew Tanaya, Artist Promotion Lead, Resso Indonesia mengatakan, Resso Rising ingin memperkenalkan, menyoroti, dan mempromosikan para musisi lokal dengan potensi besar untuk menjadi the next big thing melalui talenta dan karya musiknya.

Resso menyadari bahwa para musisi lokal yang tengah naik daun juga memiliki peran penting untuk membentuk industri musik Indonesia di masa depan. Semakin mereka dikenal, semakin banyak karya musik yang dihasilkan bagi para penikmat musik di tanah air.

“Musisi independen, label, dan manajemen artis pun diharapkan terpacu untuk terus menemukan, mengasah dan menampilkan musisi-musisi berbakat dari seluruh daerah di Indonesia. Melalui program ini, para musisi terpilih dapat menjangkau pendengar dan penggemar mereka lebih luas lagi,” urai Matthew hari Rabu (07/12/2022) di Jakarta.

Baca Juga : Rania Salsabila, ‘Surga Cintaku’ Single Ucapan Cinta ke Orang Tua

Guna mendukung para musisi pendatang baru terpilih melebarkan sayapnya di industri musik, setiap bulannya, tim kurator musik Resso akan memilih sejumlah lagu, baik dari artis atau musisi independen, label, distributor, serta genre musik yang diusung untuk ditampilkan dalam program Resso Rising.

Melalui proses evaluasi internal, Resso akan meninjau apabila para musisi ini memiliki karya musik yang dinilai artistik, dinamis, dan eksploratif. Lagu dari musisi yang terpilih nantinya akan masuk dalam daftar putar (playlist) di aplikasi Resso untuk dapat didengar serta dinikmati oleh para pengguna dan penggemar di mana pun berada.

Bagas Ran, Kemal Dave, yang lagunya ‘Don’t Leave Me Now’ masuk dalam playlist Resso Rising, menyatakan terima kasihnya kepada Resso, “Ini adalah debut song saya, dan saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari Resso Rising di mana saya dapat menjangkau dan berinteraksi dengan lebih banyak pendengar,” katanya.

Baca Juga : Perjalanan 25 Tahun Angel Pieters, Terangkum dalam EP “Satu Per Empat”

Sementara itu, Pelantun lagu ‘Tamu’, Satine Zaneta pun mengungkapkan apresiasinya, Resso Rising merupakan inisiatif yang sangat membantu pendatang baru seperti saya. Semoga ke depannya, semakin banyak musisi lokal baru dan musik-musik baru yang bisa ditampilkan. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *