Taylor Swift Tandatangani Kontrak Ekslusif dengan Universal Musik Group

wartamusik.com – Jakarta. Taylor Swift, salah satu artis dan penulis lagu paling kreatif dalam sejarah industri musik dunia. Belum lama ini ia menandatangi perjanjian penerbitan ekslusif dengan Universal Music Publishing Group (UMPG).

Seperti dilansir dalam laman umusicpub.com (06/02/20), Swift mengaku bangga memperpanjang kerja sama dengan  Lucian Grainge dan keluarga Universal Musik dengan menandatangani kontrak dengan UMPG. 

“Saya pun berterima kasih dapat bekerja sama dengan Jody Gerson, wanita pertama yang menjalankan perusahaan penerbitan musik besar ini,” kata Swift, dalam laman tersebut.

100 Penulis Lagu Sepanjang Masa

Taylor Swift dan Label Universal Musik mengaku bangga dapat memperpanjang kontrak kerja sama/Twitter

Troy Tomlinson, lanjut Swift, telah menjadi bagian dari tim  dirinya selama setengah umur hidupnya. Troy laksana obor yang memberi semangat dalam menulis lagu.  “Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi saya sebagai penulis lagu,” tambahnya.

Swift, merupakan salah satu penulis lagu paling sukses di generasinya. Swift mendapat penghormatan sebagai songwirters  dalam hall of fame di Hal David Starlight Award. Bahkan majalah Rolling Stone memasukannya dalam 100 penulis lagu terbesar sepanjang masa. 

Swift pun dikenal sebagai penulis lagu yang selalu ngehits dunia. lagu tersebut diantaranya “Lover”, “You Need To Calm Down”, “Me!”, “Fearless”, “Speak Now”, “You Belong with Me dan “Love Story” dan masih banyak lagi.

Ruang Lingkup Kontrak

Perpanjangan kontrak kerja sama eksklusif ini pun diunggah Taylor Swift dalam akun Teitternya/Twitter

Jody Gerson, Ketua dan CEO UMPG mengatakan, ia merasa terhormat untuk menyambut Taylor Swift ke UMPG. Ia akan menggunakan kharisma dan suaranya untuk menciptakan dunia yang lebih baik sebagai pribadi yang jujur berani dan menginspirasi para penggemarnya.

Sementara itu, Troy Tomlinson, Ketua dan CEO UMPG Nashville mengungkapkan, bekerja sama dengan Taylor sejak dia masih berusia 14 tahun. Dan Troy selalu dibuat takjub setiap harinya.

Perjanjian ini akan segera diberlakukan untuk kerja sama multi album dan multi tahun. Universal Music Group bertindak sebagai mitra eksklusif Swift di belahan dunia. Sementara itu UMG bertindak sebagai label rekaman di Amerika Serikat. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *