VM “We Will Be Better” Simbol Perayaan 25 Tahun Kembalinya Hong Kong ke China

WARTAMUSIK.com – Beijing. Video musik (VM) berjudul ‘We Will Be Better’ sebagai symbol perayaan 25 tahun kembalinya Hong Kong Special Administrative Region (SAR) ke China telah dirilis oleh China Media Group, pada (24/06/2022) lalu. 

Lagu ‘We Will Be Better’, yang memiliki melodi dan lirik yang mudah dicerna ini, dikarang dua musisi Hong Kong, Keith Chan Siu-kei dan Alan Cheung Ka-shing. Selain itu, lagu ini pun sangat melukiskan keyakinan dan harapan warga Hong Kong. 

Baca Juga : Mencari Perlengkapan Musik, “Music China 2020” Hadirkan Tren Musik dan Instrumen Secara Virtual

Terinspirasi dari integrasi Hong Kong dan Tiongkok Daratan yang semakin erat selama 25 tahun terakhir, Chan memakai lebih dari 30 aksara Mandarin dalam lirik lagu tersebut, seperti “laut”, “sungai”, dan “teluk”. Unsur-unsur ini mencerminkan ciri khas kewilayahan Greater Bay Area. 

Sementara, nuansa hangat seperti “jembatan”, “pantai”, dan “mercusuar” memperlihatkan ikatan antara Hong Kong dan Tiongkok Daratan.

Komposisi dan susunan lagu tersebut menampilkan “gaya Hong Kong” yang unik, serta memadukan irama light rock yang populer di kalangan generasi muda Hong Kong dan musik khas Tiongkok yang melambangkan budaya tradisional.

Baca Juga : Wow, Tahun 2021 Agensi K-Pop Dijadwalkan Merilis Idol Baru Mereka

Kemudian, Cheung punya cara tersendiri untuk menunjukkan kebanggaannya sebagai warga Tiongkok lewat lagu tersebut, dan selalu mengingat aspirasi awal di tengah gelombang perubahan. Dia juga ingin bergerak menuju masa depan dengan kegigihan.

Video musik ini mendokumentasikan karya dan kehidupan banyak warga Hong Kong, mulai Doo Hoi Kem, peraih medali perunggu Olimpiade, Janis Chan Pui-yee—panutan  “Touching China 2021” dan lainnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *