Merilis Program TuneCore Unlimited, Ini Keuntungan yang Didapat Para Musisi Maupun Label

WARTAEVENT.com – Jakarta. TuneCore, distributor musik digital independen mengumumkan perubahan penting dalam praktek bisnisnya.

Sebelumnya, TuneCore dikenal sebagai perusahaan yang mempermudah akses distribusi musk untuk para musisi independen di seluruh dunia. Salah satu inovasi revolusionernya adalah biaya tetap untuk masing-masing rilisan yang dikenakan pada musisi dalam kurun waktu tertentu.

Baca Juga : Ini Kisah Jumpa Perdana Label Musik Wonderland Records dengan Media

Menanggapi tren musik yang berubah siring perjalanan zaman yang melihat pergeseran di mana musisi tadinya membuat beberapa EP atau satu album penuh dalam setahun, kini menjadi lebih sering merilis single.

TuneCore merespon perubahan ini dengan merilis program TuneCore Unlimited. Program ini, memfasilitasi kreasi musik yang konstan dan menjadi lebih mudah dan  para musisi mempunyai kendali untuk merilis sebanyak mungkin single dan album tanpa harus khawatir biaya yang membengkak.

Baca Juga : Dekat, Grup Vokal Ini Pilih Jalur Indie dan Tonjolkan Pop Modern

Selain itu, program terbaru ini pun memberikan kemudahan bag musisi untuk memasukkan lagu mereka ke perpustakaan musik diberbagai platform media sosial seperti TikTok, Facebook, Instagram dan Youtube secara otomatis, sejak detik pertama karya diunggah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *