5 Fakta Menarik Pemenang Grammy Awards Billie Eilish

wartamusik.com – Jakarta. Penyanyi asal Amerika Serikat Billie Eilish secara resmi telah mengumumkan akan mengelar konser bertajuk “Where do We Go? World Tour” pada bulan september mendatang. 

Konser ini digelar sebagai rangkaian tur dunia yang akan dimulai pada bulan maret dari Miami, Amerika Serikat. Menjadi penyanyi yang kini banyak dibicarakan publik, berikut lima Fakta menarik yang layak diketahui mengenai Billie Eilish.

Berusia Belia

Di usia 18 tahun Billie Eilish lahir di California/Twitter

Siapa yang menyangka, Billie Eilish saat ini masih berusia 18 tahun. Lahir di Callifornia, Amerika Serikat gadis muda ini telah berhasil merilis album dan lagu berjudul “Bad Guy” mampu menembus chart Bilboard.

Mengalir Darah Seniman

Lahir dari keluarga seniman, diketahui ibunya adalah Maggie Baird adalah seorang musisi dan ayahnya Patrick O’ Connell adalah seorang aktor. 

Sejak berusia 11 tahun ia sudah mulai menulis dan menyanyikan lagunnya sendiri. Kini ia pun didukung sepenuhnya oleh sang kakak Finneas yang bertidak sebagai produser.

Memiliki Gaya Pakaian yang Unik

Gaya fashionnya selalu dicap nyleneh/Twitter

Selain gaya bermusiknya yang ‘nyeleneh’, Billie Eilish juga dikenal memiliki gaya berpakaian yang unik. Dalam beberapa penampilannya ia terlihat sering mengenakan kaus big size, celana joggers longar dan buckets hats

Bahkan, dalam video klip terbarunnya ia sengaja mewarnai rambutnya dengan warna hijau tua. Benar-benar pribadi yang ikonik.

Lagu Kontroversi

Setelah merilis lagu berjudul “Bad Guy” banyak publik yang menyangkan gadis tomboy ini sedang menyampaikan pesan tertentu lewat lagunnya. Sebab jika dicermati lagu ini berkisah mengenai relathionsip abused yaitu kekerasan dalam suatu hubungan. 

Namun, Eilish menjelaskan justru lagu ini menceritakan mengenai dirinnya yang kerap bertidak kasar dan menyebalkan. Alih–alih justru sang kekasih yang suka berteriak dan kesal dibuatnya.

Meraih Penghargaan Bergengsi

Billie Eilish meraih lima penghargaan dalam Grammy Awards/Ulber Romero Fajardo

Tahun ini adalah tahun penuh kejutan bagi Billie Eilish, pasalnya ia bukan hanya memenangkan 1 penghargaan melainkan lima penghargaan sekaligus. 

Beberapa kategori yang bawa pulang adalah Album of The Year, Record of The Year, Song of The Year, Best New Artist dan Minor Best Pop Vocal. Wah, benar–benar luar biasa. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *