5 Lagu Indonesia Yang Pecahkan Rekor di Kanal Youtube

wartamusik.com – Jakarta. Jika generasi beberapa tahun lalu mengunakan tangga musik di setiap siaran radio sebagai patokan kesuksesan sebuah lagu, kini generasi milenial menilai dengan cara yang berbeda. 

Jumlah pendengar di platform musik online seperti Joox dan Spotify dianggap sebagai ukuran popularitas dari lagu tersebut. 

Kemudian jumlah penonton di kanal youtube kini menjadi acuan kesuksesan dan popularitas baik dari penyanyi maupun musisi yang menciptakan dan mengaransemen lagu tersebut. 

Fenomena inilah yang menjadikan trending musik di Youtube adalah hal yang penting dibandingkan penjualan album fisik.

Berikut 5 musisi yang mampu mencetak jumlah penonton youtube dalam waktu beberapa jam setelah peluncuran.

Brisia Jodie dan Arsy 

Dalam 3 jam peluncuran single kolaborasi ke 3 pasangan Brisia Jodie dan Arsy langsung ditonton 2 juta view/Twitter

Merupakan single kolaborasi ke 3, pasangan duet Brisia Jodie dan Arsy Widianto mampu menaklukan para penikmat musik Indonesia dengan jumlah penonton mencapai 2 juta view dalam 3 jam peluncuran. 

Hal ini merupakan perolehan yang luar biasa, kedua pasangan ini masih sangat minim pengalaman bermusik, namun berkat sentuhan tangan dingin Yovie Widianto, lagu berjudul Dengan Caraku, Sejauh Dua Benua dan Rindu dalam Hati selalu menduduki posisi teratas.

Marion Jola

Usai menuai video kontroversi, Marion Jola merilis beberapa single yang dalam sehari telah ditonton 4 juta viewer/Twitter

Memiliki penampilan sensual dan suara yang seksi, membuat Marion Jola menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang menuai banyak kontroversi. 

Namun, Marion mampu membungkam semua stigma negatif mengenai dirinnya saat meluncurkan beberapa single yang mampu meraup 4 juta viewer dalam satu hari peluncuran. 

Marion membius para penikmat musik dengan single “Rayu”, “Tak Ingin Pisah Lagi” feat Rizky Febian dan yang terbaru adalah “Favorite Sin”. 

Siti Badriah

Single lagu “Syantik” dari Siti Badriah di tahun 2018 menempati urutan pertama di Youtub/Twitter

Musik Dangdut pada tahun 2018 sempat mengalami kelesuan, namun ketika single “syantik” dirilis oleh Siti Badriah tak hanya menjadi urutan pertama di kanal youtube namun mulai bermuculan deman lagu ini. 

Menjadi fenomenal, lagu beraliran dangdut remix ini membawa nama penyanyi dan pencipta lagunnya terkenal sepanjang tahun.

Via Valen

Lagu-lagu dari Via Valen selalu menjadi lagu favorite di kanal youtube/Youtube

Terlebih dahulu terkenal di berbagai daerah di Indonesia, kini lagu koplo yang pertama kali dipopulerkan oleh Via Valen menjadi lagu favorit di seluruh kalangan di Indonesia. 

Meski mengunakan bahasa jawa, lagu yang menceritakan mengenai kegagalan percintaan ini mampu diterima baik oleh penikmat musik dikarenakan melodi yang membuat kecanduan dan  layak untuk dijadikan playlist karaoke.

Payung Teduh

Lagu berjudul “Akad” menjadi lagu paling populer sepanjang masa dari Payung Teduh/Twitter

Dengan lirik sederhana dan melodi yang enak untuk diperdengarkan payung teduh membawa “Akad” menjadi lagu paling populer sepanjang masa. 

Menjadi lagu bagi semua orang, akad selain ditonton oleh jutaan orang di youtube juga merupakan lagu wajib disetiap acara perkawinan di Indonesia. 

Berkat lagu ini, Payung Teduh yang semula dikenal oleh kalangan tertentu kini lagu – lagu lainnya menjadi favorit bagi para penikmat musik di tanah air. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *